lawalataipb/ December 21, 2010/ Ekspedisi Lawalata/ 1 comments

Lalu lalang mahasiswa yang mengakhiri perkuliahan sore itu terhenti sejenak di Node FEMA-IPB. Langkah mereka terhenti oleh pajangan foto dan slide show foto di dinding tenda dome.

LAWALATA-IPB; Ekspo Ekspedisi Putri 2010

Hari ini, 21 Desember 2010, LAWALATA-IPB menggelar Ekspo Ekspedisi Putri Leuser 2010. Acara ini akan digelar selama 3 hari berturut-turut. Selain pameran foto, juga akan dilaksanakan talkshow serta pemutaran film kegiatan pendakian.

Mahasiswi menikmati pameran photo

“Dekor eksponya bagus yah”, celoteh Arvina, mahasiswi Biologi 46 yang kebetulan lewat. Berbeda dari biasanya, slide yang bermunculan dari tenda dome, menimbulkan suasana natural. Ditambah hiasan tali carmantel di atasnya (Tirolian High Line) semakin menambah kesan adventural.

Menarik perhatian pengunjung. Mulai dari mahasiswa sampai bocah-bocah penasaran. Bahkan beberapa dari mereka, hatinya tergiur untuk mencoba “berpetualang”. Melintas diatas area pameran dengan di Tirolian High Line yang disuguhkan oleh LAWALATA-IPB sebagai hiburan.

Perlengkapan Outdoor juga dijajakan di ekspo hari ini. Pengunjung yang suka kegiatan outdoor maupun yang hanya penasaran mulai menghampiri stand.

Ekspedisi Putri Leuser yang dilakukan selama 14 hari, memang tak sia-sia. Hasil jepretan handal mengenai keadaan vegetasi serta pemandangan pegunungan memanjakan mata pengunjung ekspo hari ini. “Keren yah, jadi pengen naek gunung deh”, kata seorang temanku yang memang takut mendaki gunung.

Pendakian ke Leuser merupakan sebuah pilihan bagi tim LAWALATA-IPB untuk menjamah salah satu site World Heritage yang ada di Indonesia. Gunung yang memiliki trek terpanjang di Indonesia ini sesuai bagi wanita sebagai ajang pembuktian bahwa alam memang tidak mengenal gender.

Bukan hanya itu saja, mental wanita-wanita tangguh yang dibina dalam LAWALATA-IPB dibuktikan dengan pencapaian puncak Leuser tanggal 6 Oktober 2010. Savana yang terbentang tak berujung menjadi pemandangan sehari-hari. Kantung semar merupakan spesies tumbuhan yang dominan menghiasi sepanjang trek perjalanan.

Sebuah catatan kecil, bahwa tantangan sebesar apapun takkan tertaklukkan jika mental dan motivasi kita tak lebih besar darinya. Linda, Cikal dan Raisya membuktikannya.

Uni Sutiah
Angkatan Manusela

1 Comment

  1. mantabs……..!!!!!!!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*