lawalataipb/ July 3, 2015/ Lain lain/ 2 comments

IMG-20150629-WA0003[1]

Hidup adalah sebuah perjalanan. Bagaimana perjalanan itu dimulai, kemana kaki akan melanjutkan langkahnya, atau dimana ia memutuskan untuk berhenti, adalah pilihan yang harus kita tentukan sendiri. Yang pasti, sebagai seorang mahasiswa, sudah waktunya bagi kita untuk meninggalkan zona nyaman yang sudah kita tinggali sejak
remaja untuk menapaki diri pada perjalanan-perjalanan yang baru. IPB menawarkan banyak sekali wadah bagi kita untuk melangkah melewati zona itu. Mulai dari  komunitas, unit kegiatan mahasiswa, organisasi, atau klub olahraga. Mulai dari menyalurkan hobi sampai berburu prestasi. Mulai dari mengisi waktu luang sampai melakukan ekspedisi nasional. Mulai dari mencari pengalaman sampai menemukan makna persaudaraan tanpa ikatan darah.

LAWALATA IPB (Perkumpulan Mahasiswa Pecinta Alam IPB) merupakan salah satu wadah bagi mahasiswa yang ingin menyalurkan sisi adventuralnya tanpa meninggalkan sisi ilmiah berbasis riset yang menjadi identitas IPB. LAWALATA IPB sendiri memiliki kegiatan tahunan berupa ekspedisi ilmiah dimana tidak sedikit dari ekspedisi-ekspedisi tersebut yang turut mengharumkan nama IPB bahkan Indonesia. Juli ini, LAWALATA IPB akan kembali melakukan ekspedisi ilmiah bertajuk EKSPEDISI WASUR “Pengkajian Walabi (Marcopus agilis papuanus) sebagai Kekayaan Fauna dan Pengaruhnya terhadap Kearifan Lokal Masyrakat Adat”. Ekspedisi ini akan bertempat di Taman Nasional Wasur, Merauke, Papua. Lalu ada pula ekspedisi LAWALATA IPB dengan skala internasional yaitu “Ekspedisi Buran Ghati”, yaitu pendakian gunung es Buran Ghati, di India. Dunia internasional pun mengakui keberadaan LAWALATA IPB sebagai salah satu organisasi pecinta alam yang mampu berkegiatan secara professional pada tahap manca negara.

Setiap tahunnya, LAWALATA IPB melakukan open recruitment melalui serangkaian kegiatan pembinaan yang akan menjaring mahasiswa-mahasiswa yang tangguh serta berkualitas untuk menjadi ujung tanduk LAWALATA IPB. Pada tahun pertama perkuliahan, anggota LAWALATA IPB sudah dapat belajar mengenai riset,  skill dan tentu saja pengalaman kegiatan adventure. Kegiatan pecinta alam yang identik dengan travelling, naik gunung, panjat tebing, penelusuran goa dan arung jeram akan menjadi pengalaman tak terlupakan.. Tidak ada kata rugi bergabung dengan LAWALATA  IPB. Menjadi salah satu bagian dari LAWALATA IPB adalah suatu kebanggaan bagi yang memutuskan untuk bergabung.

 

Jadi, kepada kalian yang merasa jiwanya terpanggil, kami tunggu kalian untuk bergabung. Never fear, everything is worth the risk.

Join with us !

Formulir online:

https://docs.google.com/forms/d/1AvHiAZ4bvYihUy3UIq_NswsGYxFMC6JjHe0veqbXqtA/viewform?usp=send_form

2 Comments

  1. Salam Lestari,
    Di formulir pendaftaran terdapat pengalaman organisasi ya Kak, trus “STATUS” itu maksudnya apa?
    terima kasih

    1. Lestari!!
      Maksudnya itu status dalam keorganisasiannya,aktif atau tidak aktif

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*