lawalataipb/ April 25, 2016/ Berita Utama/ 0 comments

Prosesi Pelantikang Anggota Muda menjadi Anggota Biasa

Prosesi Pelantikan Anggota Muda menjadi Anggota Biasa

CALOBAK, April 2016 – Keanggotaan di LAWALATA IPB memiliki jenjang yang dikenal dengan nama Anggota Muda, Anggota Biasa, dan Anggota Luar Biasa. Anggota muda adalah anggota yang sudah lewati Masa Pembinaan Calon Anggota (MPCA) LAWALATA IPB. Anggota Biasa adalah Anggota Muda yang sudah melewati proses berorganisasi, dinilai secara individu selama masa pembinaan anggota muda, hingga kontribusinya dianggap sudah layak menjadi seorang Anggota Biasa LAWALATA IPB.

Menjadi seorang Anggota Biasa adalah sebuah kebanggaan dalam sebuah organisasi kepecintaalaman, tidak terkecuali dalam organisasi LAWALATA IPB. Selain dari pada mendapatkan sebuah nomor yang menjadi identitas seumur hidup, menjadi seorang AB adalah titik dimana seseorang di anggap sudah dewasa secara organisasi dan bukan lagi seorang anak bawang. Seorang AB kemudian memiliki tanggung jawab yang lebih, yaitu harus membina AM. Namun dibalik tanggung jawab itu, menjadi seorang AB memberikan seseorang privilege untuk membuat sistem dan membuat geraknya lebih leluasa untuk membangun organisasi sesuai dengan kehendaknya, selama masih dalam koridor AD/ART organisasi.

Ibarat ulat, para AM sudah bermetamorfosis menjadi kupu-kupu. Siap melebarkan sayap, terbang, dan menebar kehidupan.

Hari itu, Minggu 17 April 2016 adalah hari yang bersejarah bagi Anggota Muda LAWALATA IPB yang akhirnya layak untuk menjadi Anggota Biasa. Sebanyak 13 Anggota Biasa baru LAWALATA IPB, siap membangun dan mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik dan lebih jaya.

Proses pelantikan AM ini dimulai dari diskusi tentang hak, tanggung jawab, dan makna menjadi seorang AB pada Sabtu , 16 April 2016 malam. Kemudian diskusi dilanjutkan keesokan harinya dengan  bahasan tentang studi kasus yang diberikan kepada masing-masing individu calon AB. Hal ini diberikan untuk mengasah kepekaan calon AB dengan permasalahan organisasi terkini, dan mecoba melihat cara pemecahannya dari sudut pandang mereka. Kegiatan di akhirin dengan calon AB mencari nomor-nomor yang tersembunyi di hutan. Nomor pertama yang mereka temukanlah yang akan menjadi nomor anggota mereka seumur hidup. Prosesi ditutup dengan upacara pelantikan Anggota Biasa.

Perkenalkan 13 Anggota Biasa LAWALATA IPB yang terbaru, dari L363 - L375

Perkenalkan 13 Anggota Biasa LAWALATA IPB yang terbaru, dari L363 – L375

SELAMAT PARA ANGGOTA BIASA!

SELAMAT BERKARYA DAN BERJUANG BERSAMA!

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*