Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi : Bersama Lestarikan Jawa Barat

lawalataipb/ November 27, 2017/ Lain lain/ 0 comments

Senin (20/11/2017) Lawalata IPB hadir dalam Acara Silaturahmi Pangdam III/Siliwangi dengan para penggiat lingkungan hidup di Makodam III/Siliwangi, Bandung. Dalam kesempatan ini, Pangdam III/Siliwangi-Mayjen Doni Monardo mengajak para penggiat lingkungan agar turut serta mengambil peran dalam menjadi penggerak untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan di Jawa Barat.

Dalam sambutannya beliau menjelaskan bahwa Jawa Barat merupakan provinsi yang strategis dalam menghidupkan wilayah-wilayah di sekitarnya. Hal ini dikarenakan Jawa Barat memiliki banyak gunung dan hutan yang menjadi hulu sungai yang menghidupi provinsi lain, seperti contohnya sungai Ciliwung yang mengalir ke Jakarta.

Menjaga hulu sungai sama dengan menjaga kehidupan manusia” ucap beliau mempertegas pernyataan sebelumnya.

Setelah itu, ada beberapa pihak yang memaparkan dan memberi masukan dalam acara silaturahmi ini seperti dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang percaya bahwa Jawa Barat dibawa oleh Pangdam Mayjen Doni M akan mampu mengatasi masalah lingkunan dan menjadi contoh bagi wilayah lainnya.

Dalam hal ini, Lawalata IPB yang diwakili oleh Fikrunia Adi dan Ahmad Juang menyatakan sikap siap untuk membantu dan turut serta menjaga dan memperbaiki lingkungan di Jawa Barat. Hal ini karena sesuai dengan visi lawalata yaitu Lawalata IPB menjadi penggerak penting dalam upaya pelestarian dan penyelamatan lingkungan serta aktif pada kegiatan alam bebas.

“Gunung Leuweung ulah dirusak, cai beak, manusia balangsak”

 

Ahmad Juang Setiawan / AM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*