lawalataipb/ December 17, 2018/ Berita Utama, Penanggulangan Bencana, Press Release/ 0 comments

Matahari mulai naik kala itu. Kami pun harus segera bergegas untuk berbagi kepada adik-adik di SMP 1 Bogor. Hari itu, Minggu 16 Desember 2018. Tim dari Lawalata sejumlah 5 orang berangkat menuju Desa Gumati untuk berbagi ilmu dan pengalaman mengenai Survival dan Cinta Lingkungan. Sesampainya disana kami disuguhi sarapan dari restauran Grand Mulya Hotel dan kemudian menuju aula hotel untuk pembukaan dan pembagian kelompok.

 

Ziadatunnisa, Salma, Lestari, Naily, Siti Nurjannah

Adik-adik dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 4-5 orang untuk secara bergantian masuk ke dalam pos-pos yang kami bentuk. Kami membentuk 4 pos yang terdiri dari pos Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang diisi oleh Salma (Salto), pos tandu yang diisi oleh Naily (Unay), pos survival yang diisi oleh Siti Nurjannah (Buncis), dan pos cinta lingkungan yang diisi oleh Ziadatunnisa (Sotoy). Pemberian materi mengenai pentingnya pertolongan pertama dan P3K dilakukan di pos PPGD, pada pos survival diberikan materi tentang membuat bivak dan botani praktis, dan pada pos cinta lingkungan diberikan materi dan video mengenai zero waste.

Pos PPGD

Pos Tandu

Pos Survival

Pos Cinta Lingkungan

Adik-adik terlihat antusias dengan materi yang diberikan, tentu saja dengan canda tawa yang sangat khas dilakukan oleh anak berusia 13 tahun. Setelah selesai belajar bersama, tiba waktunya untuk pemberian hadiah untuk kelompok terbaik. Kelompok terbaik didapatkan oleh kelompok 1 karena kelompok tersebut sangat aktif, antusias, fokus dan tidak begitu banyak bercanda. Tentu saja dari kegiatan tersebut kami pun belajar untuk komunikasi dengan baik, dan dapat bersosialisasi dengan segala umur.

Ditulis oleh: Salma Zubaidah (Salto) L-398

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*