lawalataipb/ November 13, 2019/ Catatan Perjalanan, Cerita Anggota, Lain lain/ 0 comments

 

Dalam rangka menyambut hari jadi Sungai Ciliwung yang jatuh pada tanggal 11 November 2019, Yayasan Lintas Sungai Abadi (YALISA) menyelenggarakan festival Ciliwung. Acara inu menggagas kegiatan-kegiatan lingkungan seperti river camp, pemutaran film dokumenter, pentas musik oleh musisi lokal, kegiatan operasi bersih sungai ciliwung (OBSC), tebar benih ikan endemik Sungai Ciliwung, hingga penanaman pohon dibantaran sungai.

Lawalata IPB dengan senang dapat berpartisipasi dalam acara ini. Terkhusus dapat turut melakukan operasi bersih Sungai Ciliwung yang dilaksanakan pada tanggal 10 November 2019 dimana bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional. Selain Lawalata IPB banyak komunitas, organisasi, atau kelompok masyarakat yang ikut meramaikan festival Ciliwung ini. Semua lapisan umur masyarakat turut hadir, dari mulai anak-anak hingga lansia dapat memeriahkan acara yang menyatukan umat pecinta Sungai Ciliwung.

“Sebuah kegiatan yang seru, menyenangkan, dan bermanfaat” menurut Siti Nurjannah selaku anggota Lawalata IPB yang menjadi peserta dalam festival Ciliwung 2019. Harapan besar bagi semua agar kegiatan ini menjadi pengingat kami akan eksistensi Sungai Ciliwung. Sungai yang melintasi kota hujan dengan kondisinya yang mengkhawatirkan. Sampah dan limbah mengalir berdampingan dengan ikan. Semoga kegiatan ini memberikan dampak yang baik untuk alam dan masyarakat. Terima kasih kepada Yayasan Lintas Sungai Abadi, Askrindo insurance, Tengok Indonesia, dan pihak lain yang mendukung festival Ciliwung 2019.

Lestari alam kami, Sungai Ciliwung abadi.

Tulisan oleh: Ziadatunnisa Ilmi L (L-405)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*