lawalataipb/ July 23, 2021/ Catatan Perjalanan/ 0 comments

Kata biasa sepertinya pas untuk anak – anak didik RBN dikarenakan memang danau inilah tempat bermain mereka, namun sangat luar biasa untuk para pengajar dan pendamping yang melihat antusiasme yang tinggi dari anak – anak saat menjalani kegiatan. Tak kurang -+4km jarak tempuh yang dilalui saat tracking dimulai.

Konsep ini diambil dengan tujuan untuk mengenalkan Estetika lingkungan, yaitu keindahan disekitar kita yang kadang luput dari penilaian. Berjalan mengelilingi danau ini bermaksud merangsang kepekaan anak-anak dengan menikmati keindahan alam sekitar agar mereka tertarik untuk menjaga keindahan alam yang ada di lingkungannya.

Selama perjalanan kegesitan anak-anak untuk memunguti sampah patut di apresiasi, tak kurang 5 trashbag sampah berhasil mereka kumpulkan. Diskusi serius mengenal tumbuhan sekitar dari mulai eceng gondok, pohon ketapang sampai dengan diskusi penuh misteri seperti kenapa air danau berwarna hijau mengisi waktu selama perjalanan.

Kegiatan singkat ini memberikan kesempatan bagi para pengajar dan murid untuk keluar dari proses belajar yang monoton diruangan zoom/kelas. Sebagai gantinya, mereka terlibat aktif dalam pembelajaran yang mandiri. Terimakasih RBN sudah memberikan kesempatan, semoga kedepan ada kegiatan – kegiatan seru seperti ini kembali.

Best regard,

Fikrunnia Adi Prasojo

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>
*
*